Mudahnya Merawat Kulit


Mudahnya Merawat Kulit
Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan Anda. Dengan wajah yang bersih dan segar,  Anda pun akan lebih percaya diri. Selain itu Anda akan terlihat lebih menawan dan kereeen abiieeess, maka dari itu kulit wajah merupakan daya tarik tersendiri bagi kaum Hawa dan Adam. Namun, dalam kenyataannya mendambakan kulit wajah yang sempurna tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Masalah demi masalah akan meragukan keinginan Anda.
Masalah kulit bisa dicegah dengan perawatan yang maksimal. Sekarang ini Perawatan kulit akan semakin melambung tinggi dan membutuhkan waktu yang lama bila masalah yang dihadapi semakin komplek. Hal Ini merupakan kenyataan yang tidak bisa dielak lagi. Contoh paling gampang bila orang yang memiliki kulit wajah mengalami masalah jerawat, komedo dan berminyak. Harga perawatan yang dibutuhkan tentu lebih mahal daripada orang dengan masalah jerawat saja. Dengan harga yang cukup tinggi, kebanyakan orang lebih memilih menggunakan obat tanpa resep dokter atau obat yang belum lulus uji.
Sebenarnya masalah- masalah yang dihapai oleh kulit wajah dapat dicegah. Bahkan cara pencegahan ini tidak membutuhkan biaya yang lebih banyak seperti penyembuhannya. Cara percengahan ini bisa dikatergorikan sederhana dan mudah dilaksanakan namun membutuhkan sikap telaten. Cara tersebut adalah
  1. Bersih-bersih :
  1. Sebelum mencuci muka gunakan make-up remover
  2. Gunakan air hangat agar pori-pori terbuka
  3. Bersihkan wajah dengan sabun wajah yang cocok.
  4. Jangan terburu-buru mencuci muka. Tapi keluarkan sabun ketangan lalu gosok-gosok hingga berbusa baru cuci muka. Gunakan ujung-ujung jari mengusap wajah dengan arah melingkar untuk waktu yang cukup lama, minimal 2 menit.
  5. Bilas hingga bersih dengan air suhu ruangan. Pastikan tidak ada sabun ataupun busa yang tertinggal di sela-sela wajah.
  6. Pada pagi harinya, gunakan percikan air hangat untuk menghilangkan minyak yang keluar saat tidur. 
  1. Pengelupasan:
  1. Pengelupasan harus dilakukan dalam kurung waktu 1 minggu sekali.
  2. Gunakan scrub yang lembut dengan butiran yang kecil.
  3. Bila memiliki waktu, gunakan scrub alami seperti gula pasir, beras dan bahan alami lainnya. 
  1. Melembabkan:
  1. Minyak yang dikeluarkan secara alami oleh tubuh sebenarnya adalah salah satu produk pelembab yang alami terkecuali muka berjerawat karena ini berarti produksi minyak sudah berlebihan.
  2. Pilih produk pelembab yang cocok dengan kulit wajah  namun tidak menyumbat pori-pori.
  3. Lebih baik menggunakan produk yang memiliki krim malam dan pagi. Krim pagi yang dipilih harus memiliki pelindungan terhadapa sinar UV.
  4. Bila perlu gunakan sunblock yang memang khusus untuk muka.
  5. Jangan menggunakan krim pagi saat malam ataupun sebaliknya.
  6. Krim mata sangat disarankan karena kulit disekitar mata tidak memiliki kelenjar minyak sehingga tidak ada pelembab alami.
Berikut merupakan 3 cara termudah untuk merawat kulit Anda agar tetap bersih dan bebas dari jerawat ataupun masalah kulit lainnya. Semoga berhasil...




No Response to "Mudahnya Merawat Kulit"

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
powered by Blogger | For Blogservices