Cara Menghaluskan Tumit Kaki


Memang tubuh harus selalu perlu perawatan agar tetap sehat. Namun, bagian telapak kaki merupakan daerah yang sering luput dari perawatan. Akibatnya tidak jarang tumit kaki menjadi kasar dan bahkan pecah-pecah. Anda tentu akan malu saat teman-teman Anda melihat tumit Anda itu. Lalu apa yang harus dilakukan agar tumit kaki bisa halus kembali?

Tumit kaki yang pecah-pecah bisa disebabkan oleh banyak faktor. Umumnya, karena kulit kering dan mengeras di sekitar pergelangan kaki bagian belakang hingga tumit. Namun untuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir.

Berikut ada beberapa cara untuk menghaluskan kembali tumit kaki yang pecah-pecah yang bisa Anda coba:

1. Rendam kaki
Pertama-tama yang bisa Anda lakukan adalah merendam kaki di air hangat yang telah dicampurkan dengan potongan lemon, garam kasar serta minyak esensial. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mengurangi kotoran di kaki dan melembutkan tumit yang kasar.

2. Gosok dengan batu apung
Setelah itu, gosok telapak kaki hingga tumit kaki menggunakan batu apung. Lakukan penggosokkan dengan arah memutar. Cara ini akan menghaluskan kulit dan menghindari iritasi.

3. Oleskan lotion
Setelah proses penggosokan, oleskan pelembab atau lotion untuk memberi kelembaban di sekitar kulit telapak kaki. Gunakan lotion yang mengandung AHA (Alpha Hydroxyacid) atau Anda bisa mengoleskan petroleum jelly.

4. Membungkus dengan kaus kaki
Terakhir, bungkuslah kaki dengan kaus kaki. Hal tersebut untuk membuat kaki menyerap nutrisi dari lotion kaki dan membuat kaki menjadi lebih lembab.

5. Jangan menggunakan sepatu yang sempit
Jangan memakai sepatu yang terlalu sempit karena bisa menyebabkan kulit retak atau pecah-pecah. Jika Anda memiliki berat badan berlebih, hindari sepatu dengan hak tinggi. Anda bisa menggunakan bantalan tumit untuk melindungi tumit dari tekanan sepatu yang terlalu keras.

6. Pakai sandal saat di rumah
Saat di rumah sebaiknya Anda menggunakan sandal atau sleepers saja. Hal ini digunakan untuk mencegah tumit yang pecah-pecah terkena partikel debu di lantai.
Itulah enam cara yang bisa Anda lakukan untuk menghaluskan tumit kaki yang pecah-pecah. Jadi tunggu apalagi, langsung saja dicoba. Semoga berhasil.


sumber:


2 Response to "Cara Menghaluskan Tumit Kaki"

Unknown mengatakan...

Wah artikelnya keren..
cuma lebih keren lagi klo di tambah gambar agar lebih menarik, ..Sambil baca artikel ini, mau tanya untuk tempat kaos kaki wanita yang memilika banyak pilihan model terbaru dimana ya....
moga makin bagus lg artikelnya ...

Unknown mengatakan...

Hello gan ...terima kasih ya atas artikelnya sangat bermanfaat dan membantu sekalu untuk merawat tubuh.. tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki muslimah yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
powered by Blogger | For Blogservices