Tips dan Strategi Ilmiah Mengobati Kurang Tidur


Begadang memang tidak bagus buat kesehatan. Namun, kadang kala Anda sering melakukan hal tersebut. Faktor utama Anda begadang biasanya, yaitu: ada tugas kantor yang belum selesai dan ada rencana buat ronda malam. Akibatnya esok harinya Anda harus ‘berperang’ melawan rasa kantuk yang hebat. Mata terasa lengket dan badan terasa tidak fit. So, akhirnya hal tersebut akan menggangu pekerjaan Anda di kantor. Berikut ini Tips Strategi mengobati kurang tidur:

Makan Makanan yang Pedas atau Asam
Dengan cara ini, Anda pasti tidak akan merasa ngantuk lagi. Karena Anda harus menahan rasa pedas atau asam makanan tersebut.

Sibukkan Diri Sebelum Makan Siang
Biasakan aktif bekerja di pagi hari,begitu Anda tiba di kantor. Mumpung kortisol, hormon yang menajamkan konsentrasi dan pikiran dalam tubuh masih banyak dan mencapai puncaknya pada tengah hari.

Hindari Makan Manis
Rasa lemas karena kurang tidur bisa diatasi dengan makanan manis, seperti cokelat. Gula memang cepat mendongkrak kadar gula darah, tapi badan bisa kembali lemas. D. Richard Bogan, cenderung menyrankan untuk lebih baik 5-6 kali makan makanan sehat dalam porsi kecil.

Kurang Kopi
Kafein dari secangkir kopi seperti sulap yang membuat mata mengantuk Anda jadi membelalak dan konsentrasi menguat. Tapi, kalau Anda kebanyakan kafein, Anda bakal ‘pecicilan’ dan serasa dikejar-kejar rasa cemas.

Tidur-tidur ayam” (kalau bisa)
Anda sering mengantuk di kantor? wah, hati-hati. Anda bisa dibilang tidak produktif lho! tapi, bagaimana kalau Anda memang kurang tidur? Coba deh korbankan 10 menit dari waktu makan siang Anda untuk tidur nyenyak. Kalau tidak memungkinkan di meja kerja, coba mushola sebagai tempat istirahat Anda setelah sholat dzuhur. Percaya, Anda pasti segar kembali setelahnya. Misalnya tidur tidak mungkin dilakukan, hirup udara segar atau sikat gigi dengan pasta gigi mint yang segar.

Itulah beberapa cara yang ampuh sebagai pengobat rasa kantuk. heheheh

sumber:


No Response to "Tips dan Strategi Ilmiah Mengobati Kurang Tidur"

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
powered by Blogger | For Blogservices