Trik Menghadapi Matematika


Trik Menghadapi Matematika

Dari sekian banyak penghuni kelas, matematika tergolong ‘makhluk’ yang menyebalkan. Banyak yang kewalahan dibuatnya. Apa si penyebabnya???? Mungkin, karena matematika selalu menggunakan rumus-rumus njlimet kali yaaa??.. Trus bagaimana Trik yang tepat untuk menaklukan matematika???
Matematika adalah dasar dari pelajaran yang khususnya menggunakan perhitungan rumus-rumus njlimet. Matematika juga pelajaran yang menjadi momok menakutkan untuk setiap pelajar. Bagaimana bisa?? Bagaimana kalau hal itu terus-menerus dialami oleh setiap siswa? Mungkin, SDM Negara kita bisa dikatakan “di bawah garis”.
Menjadi teman matematika adalah hal yang sulit. Perlu trik-trik jitu untuk menaklukannya. HMmm.. bagaimana triknya yaaa??? Inilah triknyaaa…
  • Menjadi misi untuk bisa
Kita harus mempunyai misi/tujuan bahwa matematika itu pelajaran yang tidak menakutkan. Karena ketakutan itu mungkin kita tidak pernah bisa mencoba untuk memulai mempelajari matematika atau kita tidak akan tahu dimana letak kekurangan kita.
  • Guru menjadi sumber bertanya
Guru adalah orang yang selalu kita jumpai saat belajar. Peran guru sangat dibutuhkan, jika kita merasa belum tahu maupun belum paham mengenai matematika. So, jadikanlah guru sebagai mesin penjawab dari pertanyaan kita.
  • Tenang dan Tidak Ceroboh
Tenang adalah kunci pokok untuk mengerjakan soal, khususnya matematika. Fokuskan pikiran hanya pada satu titik masalah, matematika. Jangan pernah mencampuradukan masalah. Pikirlah matang-matang sebelum mengerjakan.
  • Kerjakan setiap soal
Kerjakanlah setiap soal yang Anda temui dan perbanyaklah latihan soal-soal. Hal ini dapat mengetahui dimana kelemahan Anda. So, jangan pernah berhenti untuk mengerjakan soal.
  • Kumpulkan rumus-rumus
Matematika akan lebih mudah dipelajari jika kita mengetahui rumus-rumusnya. So, buatlah catatan kecil yang berisi rumus-rumus matematika. Hal ini lebih menguntungkan daripada harus membuka buku yang setebal gajah. Hahahah
  • Optimis hari besok akan lebih baik dari hari ini
Dengan hal itu, dapat meningkatkan semangat kita. Otomatis kita akan menjadi rajin belajar..heheheh
Huuuft.. semoga dapat brmanfaat buat Anda dan anak-anak Anda…. Matematikaaaaaa,,, kau kalahhh…hahahaha



No Response to "Trik Menghadapi Matematika"

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
powered by Blogger | For Blogservices